Dukung Pembangunan Pulau Seribu

Posted by Lambang Insiwarifianto Selasa, 04 Mei 2010 0 komentar
Salah satu target utama Fadel Muhammad sejak memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) adalah kesejahteraan nelayan. Walau belum banyak yang bisa dilakukan, perlahan Fadel merealisasikan janjinya. Salah satunya menyerahakan sertifikat tanah hasil kegiatan prona  2010 kepada masyarakat nelayan di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, pada Sabtu lalu.

Fadel memberikan sertifikat tersebut ditemani oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Joyo Winoto. ''Tanah ini jangan kalian jual, kalau butuh dana untuk modal bisa diagunkan ke bank. Yang jelas tujuan kami adalah memberikan kesejahteraan bagi nelayan,'' kata Fadel kepada para penerima sertifikat.

Fadel juga memberikan dukungan perekonomian Pulau Seribu dan akan membangun balai penelitian ikan laut dan merencanakan minapolitan di Kepulauan Seribu. Program KKP juga akan membuat kapal-kapal untuk nelayan ukuran 30-40 GT (gross ton). KKP merencanakan akan membuat  1000 kapal yang akan salurkan di seluruh Indonesia  dan 25 kapal akan dialokasikan untuk DKI, termasuk Kepulauan Seribu. (nel/aj/jpnn)
Source: Jawapos

Related Post



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Dukung Pembangunan Pulau Seribu
Ditulis oleh Lambang Insiwarifianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pulaupantara.blogspot.com/2010/05/dukung-pembangunan-pulau-seribu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman